CEK KESEHATAN USIA LANJUT DI POSYANDU LANSIA SEKUJUR DI DUSUN SUWARU DESA NGADIMULYO

AGUS_MARUF 27 Juni 2019 16:27:17 WIB

Kamis 27 Juni 2019 para Lansia Dusun Suwaru berduyun-duyun datang ke Posyandu Lansia SEKUJUR yang bertempat di Dusun Suwaru Desa Ngadimulyo untuk cek kesehatan .  Posyandu lansia SEKUJUR adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di Dusun Suwaru Desa ngadimulyo yang sudah disepakati, yang digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Sasaran langsung Posyandu Lansia ini adalah Kelompok pra usia lanjut (45-59 tahun),
Kelompok usia lanjut (60 tahun keatas), Kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (70 tahun ke atas).

Tujuan pembentukan posyandu lansia secara garis besar antara lain :

1.Meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

2.Mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

Pelayanan Kesehatan di Posyandu lanjut usia meliputi pemeriksaan Kesehatan fisik dan mental emosional yang dicatat dan dipantau dengan Kartu Menuju Sehat (KMS) untuk mengetahui lebih awal penyakit yang diderita (deteksi dini) atau ancaman masalah kesehatan yang dihadapi. Jenis Pelayanan kesehatan yang di berikan kepada Lansia di Posyandu Lansia SEKUJUR Dusun Suwaru Desa Ngadimulyo adalah : Pemeriksaan status mental, Pemeriksaan ini berhubungan dengan mental emosional dengan menggunakan pedoman metode 2 (dua ) menit. Pemeriksaan status gizi melalui penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan dicatat pada grafik indeks masa tubuh (IMT). Pengukuran tekanan darah menggunakan tensimeter dan stetoskop serta penghitungan denyut nadi selama satu menit.

Komentar atas CEK KESEHATAN USIA LANJUT DI POSYANDU LANSIA SEKUJUR DI DUSUN SUWARU DESA NGADIMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar