BUPATI TRENGGALEK MENINJAU DUSUN BULUROTO, WILAYAH KESULITAN AIR BERSIH

PARLI 30 Oktober 2023 21:05:24 WIB

Senin 30 Oktober 2023, Bupati Trenggalak meninjau Dusun Buluroto Desa Ngadimulyo dalam rangka penanganan kekurangan air bersih. Pada kegiatan ini hadir juga Ibu Camat Kampak Dra. HASNAWATI, Kepala Desa Ngadimulyo , Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, BPBD Kabupaten Trenggalek.

Akibat kemarau panjang Sumber air yang selama ini di manfaatkan warga RT. 40,41,42 Dusun Buluroto mati, sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih. namun masih ada satu sumber air yang masih mengalir yaitu kali genthong yang lokasinya lebih rendah dengan pemukiman msyarakat sehingga warga harus mengambil air ke sumber tersebut dengan jurigen.  untuk penyelasian masalah ini Bupati Trenggalek akan segera memberikan bantuan pompa air, bak penampung, beserta kelengkapannya agar air bisa di pompa ke lokasi yang lebih tinggi dari pemukiman, kemudian bisa di distribusikan  melalui pipa atau selang kepada masyarakat, sehingga masyarakat tidak harus susah payah mengambil air langsung ke titik sumber yang ada.

Masyarakat Dusun Buluroto menyambut baik dan gembira serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak Bupati Trenggalek dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih , dan berharap program bantuan yang di sampaikan bisa segera terealisasi.

selain itu masyarakat Dusun Buluroto juga memohon kepada Bapak Bupati Trenggalek untuk membangun jalan akses Dusun Buluroto yang sebagian besar saat ini sudah rusak berat. mengingat jalan tersebut satu-satunya akses Pendidikan, Kesehatan juga perekonomian masyarakat.

Komentar atas BUPATI TRENGGALEK MENINJAU DUSUN BULUROTO, WILAYAH KESULITAN AIR BERSIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar