VERIFIKASI LAPANGAN LOMBA ADIPURA DESA TAHUN 2023 DESA NGADIMULYO

JOKO DWI SRIYONO 30 Oktober 2023 11:27:56 WIB

Senin, 30 Oktober 2023 di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak dilaksanakan Verifikasi Lapangan Lomba Adipura Desa. Hadir pada kegiatan ini Tim Verifikasi Kabupaten,  Camat Kampak, Kepala Desa dan perangkat Desa, Pendamping Desa, BPD, Bidan Desa, TP PKK Desa, Karang Taruna, Kader Posyandu, Kader Lingkungan Hidup, Kader Jumantik, Pengurus Bank Sampah Resik Miguno, Pengurus Taman Toga.

Acara di mulai sambutan oleh camat Kampak, Kepala Desa Ngadimulyo, Kordinator Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten, juga presentasi materi lomba oleh Pemerintah Desa. selanjutnya dilaksanakan ferifikasi Lapangan pada aspek-aspek lomba  yaitu Aspek Regulasi, Aspek Pengelolaan Sampah, Aspek RTH, Aspek Sanitasi, aspek Inovasi dan Aspek Pemberdayaan Masyarakat.

hasil evaluasi  TIM Verlap Kabupaten Pada dasarnya diapresiasi bagus, mengingat Desa Ngadimulyo pernah mendapatkan Juara 2 pada lomba Adipura Desa Tahun 2022.

Program Adipura Desa merupakan terobosan Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk mendorong kepedulian masyarakat terhadap upaya pelestarian lingkungan hingga ke tingkat desa, serta memberikan edukasi kesadaran kepada setiap orang untuk memiliki tanggungjawab yang sama terhadap mitigasi dan juga adaptasi dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Program menjaga lingkungan ini selaras dengan cita-cita Indonesia yakni melindungi segenap tumpah darah dengan memastikan keberlangsungan lingkungan untuk generasi yang akan datang.

Komentar atas VERIFIKASI LAPANGAN LOMBA ADIPURA DESA TAHUN 2023 DESA NGADIMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar