PENILAIAN TANJUNG WISMA TOGA

AGUS_MARUF 22 Agustus 2019 16:50:55 WIB

                Kamis, 22 Agustus 2019 di Desa Ngadimulyo  Kecamatan Kampak telah dilaksanakan acara, dalam rangka Penilaian Tanjung Wisma Toga yang bertempat di Dusun Tanjung RT.07 RW.02 Desa Ngadimulyo.  Acara tersebut di hadiri oleh  SEKDA, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Trenggalek, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Trenggalek, TP PKK Kabupaten Trenggalek, Dinas Kesehatan PPKB, PL KB Kecamatan Kampak,  Perwakilan dari Puskesmas Kampak, Muspika Kecamatan Kampak, dan juga Bapak Edi Marsan selaku Kepala Desa Ngadimulyo.

Toga sendiri merupakan singkatan dari Tanaman Obat Keluarga yang pada hakekatnya memanfaatkan sebidang tanah dihalaman rumah untuk membudidayakan  tanaman-tanaman yang bisa di gunakan sebagai obat tradisional, selain pemanfaatan sebidang tanah di halaman rumah tujuan diadakanya Lomba tersebut agar masyarakat  sekitar lebih peduli akan fungsi yang di dapat dari menanam Toga.

Adapun kriteria Lomba Toga tersebut dilihat dari berbagai sisi,yaitu :

1.Keragaman,  Jenis-jenis tanaman apa sajakah yang di tanam dalam lahan tersebut.

2.Kerapian , Dalam penataan tanaman Toga perlu dilihat juga kerapianya, serta pengelompokan tanaman berdasarkan manfaat dan kegunaanya.

3.Identitas tanaman, selain kerapian dalam penataan tanaman toga juga harus diberi Identitas /nama yang jelas  agar tidak salah dalam penggunaanya.

4.Inovasi produk, selain sebagai obat tradisional tanaman toga juga masih mempunyai manfaat lainya sebagai bahan bumbu masakan/ bahan tambahan dalam pembuatan produk kecantikan.

Masyarakat berharap kedepanya Desa Ngadimulyo dapat lebih maju lagi dalam segala hal dan Kelompok Toganya dapat lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Komentar atas PENILAIAN TANJUNG WISMA TOGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar