PENEBARAN BENIH IKAN TAWES DI KEDUNG GARI DESA NGADIMULYO

AGUS_MARUF 01 April 2021 18:38:35 WIB

Kamis 01 Januari 2021 Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Trenggalek menyebar benih ikan di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak tepatnya di Kedung Gari  Rt.02 Rw.01.

Total Benih Ikan yang disebar sejumlah 8000 ekor, terdiri dari 16 kantong plastik yang masing-masing berisi 500 ekor dan ikan tersebut berjenis tawes.

Tujuan diadakannya penyebaran benih ikan ini adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan/ekosistem perairan umum khususnya sungai dan menambah ketersediaan stok ikan di perairan umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Kampak, penyuluh perikanan, Dinas satuan Pengawas Sumber Daya Perikanan dan Kelautan.

Ibu Hasnawati selaku Camat Kecamatan Kampak  menghimbau masyarakat agar ikut aktif menjaga dan mengawasi sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga dan jangan menangkap ikan yang masih kecil, dan memberi kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar.

Masyarakat juga diminta tidak menggunakan alat tangkap ikan yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan.

Komentar atas PENEBARAN BENIH IKAN TAWES DI KEDUNG GARI DESA NGADIMULYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar