SEMINAR DAN PENUTUPAN KKN KELOMPOK 2, MAHASISWA UIN TULUNGAGUNG

PARLI 27 Agustus 2022 22:32:58 WIB

Sabtu, 27 Agustus 2022 bertempat di balai desa Ngadimulyo,  telah di laksanakan kegiatan Seminar dampak Penggunaan gadget pada perkembangan anak, sekaligus Penutupan kegiatan KKN Kelompok 2, Mahasiswa UIN SAYYID RAHMATULLAH Tulungagung, pada kesempatan ini sebagai narasumber dari Dosen Pendamping menjelaskan dampak penggunaan Gatget pada anak, serta cara pencegahannya. Kegiatan seminar ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan pada anak usia dini serta mengimplementasikan solusi dari dampak penggunaan gadget terhadap anak usia dini. Gadget adalah media yang di pakai sebagai alat komunikasi modern. Gadget semakin mempermudah kegiatan komunikasi manusia. Kini kegiatan komunikasi telah berkembang semakin lebih maju dengan munculnya gadget. Diantaranya smartphone seperti iphone, android, blackberry serta notebook. Dalam psikologi perkembangan anak usia dini dikatakan sebagai anak yang berumur 0-6 tahun. Gadget berdampak terhadap perkembangan sosial anak usia dini . Dampak penggunaan gadget terhadap perkembangan sosial anak usia dini terdapat dampak positif dan dampak negatif. Penggunaan gadget yang berlebihan akan membawa dampak buruk bagi perkembangan sosial dan emosional anak. Dampak buruk penggunaan gadget pada anak antara lain anak menjadi pribadi tertutup, gangguan tidur, suka menyendiri, perilaku kekerasan, pudarnya kreativitas, dan ancaman cyberbullying.  Solusi terhadap permasalahan pemakaian gadget pada anak usia dini dengan cara membatasi pemakaian gadget, mengawasi anak dalam bermain gadget dengan figur orang tua yang berperan sangat penting serta memberi jadwal waktu yang tepat saat anak bermain gadget, agar gadget tidak dapat menghambat perkembangan sosial anak usia dini.

Kepala Desa Ngadimulyo Bapak EDI MARSAN menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua peserta KKN, yang  telah melaksanakan banyak program  mengembangkan potensi desa sehingga bermanfaat serta mendatangkan kebaikan bagi seluruh warga desa.

Bapak Kepala Desa Ngadimulyo juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama memfasilitasi dan membantu Adik-adik terdapat banyak kekurangan, kesalahan, sikap atau tutur kata yang kurang berkenan.Semoga  kegiatan KKN di Desa Ngadimulyo dapat menjadi bekal serta pengalaman yang bermanfaat.

Komentar atas SEMINAR DAN PENUTUPAN KKN KELOMPOK 2, MAHASISWA UIN TULUNGAGUNG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar