PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

PARLI 02 Desember 2018 07:17:11 WIB

         Masyarakat Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak menggelar pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, Sabtu (1/12/2018) malam. Kegiatan ini diadakan di Balai Desa Ngadimulyo, Kegiatan tersebut  dihadiri ratusan jemaah dan menghadirkan penceramah Kyai Mubasir, dari Ponorogo, Jawa Timur.  Hadir dalam kesempatan itu Bapak ADI USMANTO selaku Kepala Desa Ngadimulyo serta badan otonom ( Pengurus Ranting NU Desa Ngadimulyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Bapak Kapolsek Kecamatan Kampak, Dan juga Pemerintah Desa Ngadimulyo) ikut serta menghadiri Kegiatan tersebut, Kegiatan tersebut di bantu oleh Banser dan Ansor Ngadimulyo untuk mengamankan kegiatan tersebut juga mengatur lalu lintas

 adapun susunan acara sebagai berikut :

1.Pembukaan

2.Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an

3.Sambutan dari Kepala Desa Ngadimulyo

4.Sambutan dari Kapolsek Kampak

5.Ceramah dan Do’a

6.Penutup

Sambutan yang pertama dari Bapak Kepala Desa Ngadimulyo, Adi Usmanto, dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi, hendaknya menjadi ajang masyarakat menteladani sifat Rasulallah saw. "Rasulallah tidak mengajari permusuhan, pertikaian, apa lagi permusuhan. Maka perbedaan di tengah masyarakat hendaknya tidak menimbulkan perpecahan," ujar Adi Usmanto.  Apalagi pada tahun 2019, masyarakat akan memasuki tahun politik. Hendaknya perbedaan pendapat, hingga pilihan politik tidak menimbulkan perpecahan."Mari senantiasa kita menjunjung kesatuan, persatuan dan kerukunan. Sebab kerukunan akan mendatangkan rahmat Allah swt,"kata kepala desa.

Sambutan yang kedua dari Bapak Kapolsek Kampak menyampaikan terkait pemilu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk mempererat persatuan dan kesatuan, tingkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Walaupun beda pilihan karena proses demokrasi menuju Ngadimulyo yang maju,aman, nyaman,sejahtera.ujar Bapak kapolsek.

Kyai Mubasir, dalam tausiyahnya menyampaikan peringatan Maulid Nabi  diharapkan selalu meningkat rasa cinta umat muslim pada Rasulullah saw. Sebab Allah swt menjamin, bagi umat yang bisa cinta dan mengikuti rasul maka akan mendapatkan dua pahala sekaligus yaitu dicinta Allah saw dan akan diampuni dosa-dosanya.Kata Kyai Mubasir .

Tanggapan dari Masyarakat  pun sangat positif  sekali dan banyak yang mendukung  dengan di adakanya kegiatan ini, Karena selain kita dapat pencerahan dari Kyai Mubasir, Masyarakat juga dapat bersilaturahim.

 

Komentar atas PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngadimulyo

tampilkan dalam peta lebih besar